_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Friday, 4 May 2018

Sepakat ! Zarco Dikontrak 2 Musim Oleh KTM

Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Setelah berita yang tidak jelas, kini pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco menyepakati kontrak dua musim bersama tim pabrikan KTM.

Setelah dari Moto2, Zarco naik kelas ke MotoGP dan langsung kontrak dua tahun bersama Tim Yamaha Tech3 sejak 2017 dan berakhir pada akhir musim tahun ini. Sempat dikabarkan akan mengganti Dani Pedrosa untuk bergabung di Tim Repsol Honda. 

"Red Bull KTM Factory Racing akan menyambut pemenang pertama Red Bull Rookies Cup dan bintang MotoGP saat ini, Johann Zarco, yang untuk tampil dengan KTM RC16 pada Kejuaraan Dunia 2019 dan 2020," tulis KTM dalam jumpa Pers dengan detiksport.

KTM mulai masuk ke kelas MotoGP pada musim 2017. Sebalumnya hanya meramaikan balap motor begengsi ini di kelas Moto3 dan Moto2. Dengan bergabungnya Zarco, KTM berharap bisa membawa tim tersebut di papan atas. Zarco sendiri sudah menyabut gelar Rooke terbaik pada tahun lalu.

"Ya, kami memang ingin naik peringkat di MotoGP. Dua tahun adalah waktu untuk membangun tim dan motor" kata Direktur Motorsport KTM Pit Beirer.

"Semua tim tentu menginginkan pembalap terbaik. Zarco sudah membuktikan dirinya bisa bersaing dengan pembalap top dan mampu membawa motor satelit bersaing dengan pabrikan. Dia juga konsisten dibaris depan saat kualifikasi" tutup Beirer (se)