_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Tuesday, 24 April 2018

Cuaca Panas Jadi Alasan Rossi Gagal Podium di Amerika

foto:getty Images
Cuaca Sirkuit yang begitu panas menjadi alasan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi gagal mendapatkan podium. Hal itu diungkapkan Rossi usai balapan.

Balapan diselenggarakan di Sirkuit Circuit of The Americas pada Minggu 22 April dini hari waktu Indonesia. Balapan dimenangkan oleh Marc Marquez dari Repsol Honda, kedua Maveric Vinales mewakili Movistar Yamaha dan podium ketiga pembalap Suzuki, Andrea Iannone.

Rossi mengawali balapan dari posisi kelima. Dia sempat bertarung memperebutkan podium dan kemenangan di awal lap. Namun tak berdaya di tengah balapan dan itu berlangsung sampai finis.

Untung mengejar Marquez di posisi satu dan Vinales kedua, Rossi sudah meyerah. Namun pembalap 38 tahun itu masih berjuang mengejar Andrea Iannone namun tidak berdaya dan terpaksa menerima posisi empat.

"Ini adalah akhir pekan yang bagus, saya selalu berada di lima besar dari latihan sampai kualifikasi. Dalam balapan saya sudah meyerah untuk mengejar Marquez dan Vinales, tapi saya masih ingin bertarung dengan Iannone untuk podium. Namun itu terlalu beresiko, kerena Iannone juga cepat"ucap Rossi dikutip Crash.net

"Saya kesulitan dengan cuaca panas, temperatur trek tinggi dan saya banyak kehilangan waktu di tikungan. Ban depan sulit dikendalikan"lanjutnya (se)