_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Monday, 23 April 2018

Cari Aman Vinales Tak Mau Kejar Marquez

foto:getty image
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales tidak mau Ngoyo di balapan Amerika. Posisi dua sudah membuatnya puas. Tapi itu dikrenakan kondisi motor yang sudah maksimal dan tidak mampu mengejar pembalap di depannya.

Vinales finis 3.5 detik di belakang Marquez yang memenangi balapan. Jika mau, Vinales bisa mungkin bertarung dengan Marquez, tapi resiko yang mengintainya terlalu besar yaitu terjatuh dan gagal mendapatkan poin.

Vinales start dari posisi pertama. Posisi tersebut didapat karena penalti tiga grid yang dijatuhkan pada Marquez karena melakukan kesalahan saat kualifikasi. 

Selepas start, ditikungan pertama, Vinales sudah disalip oleh dua pembalap yaitu Andrea Iannone dan Marquez. Lap pertama belum selesai, Marquez sudah mengambil alih pimpinan dan susunannya menjadi Marquez, Iannone dan Vinales derta ada Valentino Rossi di posisi empat.

Perjuangan Vinales hanya bisa menyalip Iannone untuk posisi dua. Hal itu tidak berubah sampai semua pembalap meyentuh garis finis.

"Memulai balapan dari posisi pertama membuat saya senang dan balapan terasa mudah. Saya lebih tenang dan bisa mengontrol tiga pembalap terdepan. Saya tidak mau membuat kesalahan seperti tahun lalu, jadi saya meyerah mengejar Marquez dan saya cukup amankan posisi dua"kata pembalap Spanyol itu dikutip situs resmi MotoGP (se)