_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 15 March 2018

Menurut Marquez, Seri Qatar adalah Yang Tesulit Bagi Honda

Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Bagi dirinya dan Repsol Honda, Seri pertama MotoGP, Qatar adalah salah satu seri tersulit. Marc Marquez belum penah menang dan Honda sering kalah.

Balapan seri pertama MotoGP akan digelar akhir pekan ini. Semua pembalap akan berjuang mendapatkan podium dan tentunya kemenangan bagi pembalap-pembalap top seperti Marquez.

Sebelum seri dimulai, para pembalap melakukan tes pramusim di Malaysia, Thailad dan Qatar. Namun Honda mendapatkan hasil yang kurang memuaskan di Qatar. Di Malaysia dan sirkuit baru Burriran, Thailand, Honda mendapatkan hasil yang kompetitif.

"Kami sudah melakukan tes disini (Qatar) antar pembalap sudah melakukan putaran demi putaran dengan maksimal. Selisih juga tidak terlalu jauh. Tapi pada hari minggu (balapan) bisa saja terjadi. Kami yakin mendapatkan yang terbaik"ucap Marquez dikutip crash.net 

Sejak membalap di kelas MotoGP, Marquez telah mengikuti lima balapan di Qatar. Tapi baru menang satu kali, pada musim 2014. Setelah itu, Dia naik podium 2 kali pada musim 2013 dan 2016, finis keempat (2017), dan finis kelima (2015).

"Sirkuit Qatar adalah unik bagi kami (Honda). Kami selalu kesulitan menemukan setelan disini. Ini adalah seri tersulit"lanjut pembalap asal Spanyol itu.(se)