_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 1 March 2018

Marquez Resmi sampai 2020 bersama Honda

MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez resmi memperpanjang kontrak dengan tim Repsol Honda sampai 2020.

Jelas Honda mempertahankan Marquez karena prestasinya. Marquez naik ke kelas MotoGP dari Moto2 pada tahun 2013. Saat itu dengan status sebagai Rooke Dia langsung keluar sebagai juara dunia. 

Di musim berikutnya, 2014 masih Marquez yang merajai MotoGP. Marquez hanya absen sebagai juara dunia pada musim 2015 yang kala itu juara dunia jatuh ditangan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha.

"Honda adalah keluarga besar bagi saya, Honda selalu meyediakan motor yang saya inginkan. Saya ingin berterima kasih pada semua pihak yang telah mendukung saya hingga saya menjadi seperti ini"ucap Marquez di situs resmi MotoGP.

Presiden HRC Yoshishige Nomurajuga gembira dengan suksesnya Honda menggaet lagi Marquez. Menurut Nomurajuga, Marquez semakin menjadi pembalap yang mantang.

"Kami (Honda) akan meyediakan yang terbaik untuk Marquez. Musim demi musim Dia menjadi pembalap yang terbaik dan semakin matang. Honda dan Marquez akan selalu menjadi tim penantang. Kami juga berterima kasih pada semua pihak yang telah mendukung" ucap Nomurajuga (se)