_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 8 March 2018

Ducati Tak Pernah Berpikir Kontrak Zarco

Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Tim Ducati Corse tidak pernah tertarik untuk menjalin kontrak dengan pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco. Ducati akan tetap mempertahankan duet kedua pembalapnya, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Johann Zarco baru satu musim membalap di kelas MotoGP. Pembalap Prancis itu sebelumnya di Moto2 dan tiga kali juara dunia. Kerena kecepatannya, Zarco menjadi perhatian di musim 2017. Bahkan digadang-gadang menggantikan Valentino Rossi dimasa depan.

Di akhir musim 2017, Zarco finsi di posisi enam klasmen akhir pembalap. Hanya kalah 26 poin dari Valentino Rossi. Di tes pra musim beberapa hari lalu, Rossi mengatakan akan tetap bersama Yamaha sampai 2020. Itu membuat nasib Zarco untuk bergabung dengan tim utama tertunda.

Yamaha Tech3 akan putus kontrak dengan Yamaha akhir musim 2018 dan menjalin kerjasama dengan KTM. Itu membuat nasib Zarco semakin tidak jelas. Dengan alasan Sponsor dan mempertahankan kedua pembalapnya, Ducati tidak sempat memikirkan Zarco.

"Jika kondisinya tepat, kami akan mempertahankan kedua pembalap kami. Kami juga memikirkan tentang dukungan Sponsor"kata Manajer Ducati Ciabatti yang dilansir GPone.

"Terus terang, kami tidak memikirkan Zarco, karena kami mempunya pembalap yang terikat dengan kontrak dan kami puas dengan mereka"tutup Ciabatti. (se)