_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 22 March 2018

Andai Rossi tidak Podium, Yamaha Malu!

Valentino Rossi (Foto: AFP)
Podium ketiga untuk Valentino Rossi di balapan Sirkuit Losail, Qatar disebut sebagai penyelemat muka tim Movistar Yamaha.

Rossi start dari posisi kedelapan dan rekan satu timnya, Maverick Vinales berangkat dari posisi dua belas. Ini adalah start yang menurut Yamaha sangat kurang memuaskan. 

Beberapa lap setelah balapan dimulai Rossi sempat bertarung memperebutkan podium bersama Marc Marquez dan Johann Zarco. Lalu mengambil alih posisi pertama dari Zarco. Tetapi di pertengahan balapan Rossi sedikit melebar ditingan. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Marquez dan Andrea Dovizioso yang akhirnya menang.

Rossi kesulitan memperbaiki posisi dan hanya bisa melihat pertarungan Marquez dan Dovi dari posisi tiga. Sampai meyentuh garis finis, posisi tiga Rossi tidak berubah. Hasil tesebut membuat Yamaha puas dan Rossi dianggap meyelematkan muka tim.

"Vale (Rossi) melakukan pekerjaan yang sangat baik di balapan Qatar. Dia tetap bisa bertahan di barisan depan dan akhirnya podium. Sementara Maverick (Vinales) masih kesulitan."Manajer tim Yamaha, yakni Massimo Meregalli dikutip dari GPone.

"Pudium itu 60 persen hasil pekerjaan Rossi dan 40 persen hasil perbaikan motor. Kami bangga dengan Rossi berada di podium berarti meyelamatkan nama besar Yamah"tutupnya (se)