_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Saturday, 10 February 2018

Yamaha : Rossi lebih penting daripada Vinales


Foto: Susana Vera/Reuters
Pengalaman!, yang membuat tim Movistar Yamaha lebih mendengarkan pendapat Valentino Rossi dari pada Maverick Vinales dalam hal pengembangan motor.

Hal tersebut diucapkan oleh Manajer tim Yamaha Massimo Meregalli. Dalam tes beberapa hari lalu di Sepang, Yamaha mendapatkan hasil buruk di hari terakhir. Padahal dua hari sebelumnya mendapatkan hasil positif.

Dengan kejadian itu, Rossi langsung meminta tim untuk menemukan masalahnya. Sedangkan Vinales menghentikan uji coba.

Dalam hal mengajukan kritikan tentang motor, pendapat Rossi lebih diperhatikan, itu karena juara dunia sembilan kali tersebut lebih mempunyai jam balapan yang tinggi daripada Vinales.

Contohnya musim 2017, dimana Vinales tampil memukau di awal musim dan mlempem ditengah sampai akhir musim dan itu juga dialami Rossi. Masalahnya kala itu adalah traksi di belakang dan understeer. Hal itu sebenarnya sudah dirasakan Rossi saat awal musim.

"Pendapat Rossi lebih penting daripada Vinales, itu wajar. Karena Rossi sudah 39 tahun dan Vinales 23 tahun. Vinales masih harus belajar dan malah mengambil keuntungan dari ini"ucap Meregalli dikutip Autosport.

"Memang benar jika beda pembalap beda gaya balap. Tapi berbeda dengan motor Yamaha, dimana jika motor sudah bagus, kedua pembalap bisa mendapatkan catatan waktu yang hampir sama"tutup Meregalli. (se)