_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Sunday, 4 February 2018

Folger tidak ikut MotoGP 2018

Foto: Mirco Lazzari /Getty Images
Pembalap asal Jerman yang membela tim Yamaha Tech3, Jonas Folger bernasip sial. Dia tidak bisa mengikuti gelaran MotoGP 2018 dikarenakan sakit yang di deritanya belum sembuh. Pihak Yamaha Tech3 pun belum mengumumkan penggantinya.

Musim lalu, Folger harus absen empat seri terakhir dikarenakan sakit. Dia divonis menderita sindrom Gilbert, yaitu penyakit genetik yang membuatnya harus terbaring menjalani perawatan.

Penyakitnya itu diprediksi akan sebuh pada Desember dan bisa mengikuti tes pramusim di Sepang pada Januari. Namun kabar terakhir, Folger malah pamit tidak mengikuti MotoGP musim depan.

"Sebenarnya saya sangat sedih untuk mengatakan hal ini, Saya tidak bisa turun di MotoGP 2018"ucap Folger dikutip dari crash.net

"Saya tidak mampu memulihkan kesehatan 100%. Dengan kondisi ini saya tidak bisa menunggangi motor MotoGP"

"Ucapkan terima kasih untuk semua orang yang terlibat, terutama tim Monster Yamaha Tech3, Yamaha Factory Japan, Monster Energy, HJC, IXON, Forma Boots, dan Rudy Project."

Folger sebenarnya tampil memuaskan di musim perdananya di kelas MotoGP. Hampir menang di seri kandang dan hanya gagal finis sekali serta absen satu kali (se)