_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 11 January 2018

Zarco : Disukai atau dibenci Rossi, itu membuat saya terkenal

foto:johannzarco.com
Pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco mengaku senang senang saja dibicarakan oleh seniornya, Valentino Rossi. Menurutnya, semakin banyak dibicarakan Rossi, Zarco akan semakin terkenal, baik Rossi membicarakan kekurangan maupun kelebihan Dia.

Zarco adalah juara dunia Moto2 musim 2016. Musim 2017, pembalap Prncis itu masuk di kelas MotoGP. Karena tim-tim utama sudah diisi pembalap top, maka Zarco terpaksa harus berlabuh di tim satelit Yamaha, yaitu Yamaha Tech3. 

Meskipun bersetatus sebagai pembalap baru dan 'hanya' di tim satelit, Zarco mencuri perhatian dengan seringnya memimpin balapan meskipun belum pernah menang. Tapi beberapa podium sudah di raih di musim 2017. Di klasmen pembalap akhir, Dia berada di posisi enam. Hanya selisih 34 poin dari Valentino Rossi.

Rossi sering membicarakan Zarco karena prestasinya, selain itu Zarco juga beberapa kali bertarung bahkan bersenggolan dengan Rossi. Puncaknya di Sirkuit Amerika. Dimana Zarco meyenggol Rossi dari sisi dalam dan membuat seniornya itu keluar lintasan.

"Ketika Anda dibicarakan Rossi, Anda akan menjadi terkenal. Termasuk saya. Karena setiap bicaranya, orang selalu memperhatikan"ucap Zarco di GPone.

"Di awal musim, Dia bicara tentang gaya balap saya di Moto2 yang kurang oke. Di akhir musim, Dia bicara bahwa saya yang tercepat. Baik buruk yang Ia bicarakan tentang saya, saya akan semakin terkenal"tutup Zarco (se)