_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Sunday, 24 December 2017

Lorenzo : Saya pembalap yang jujur

foto:AFP
Pembalap MotoGP yang tergabung dengan tim Ducati Corse, mengatakan bahwa dirinya adalah pembalap jujur dan berbicara apa adanya. Naumun dengan kejujurannya itu, kadang dijadikan bahan olokan bagi penggemar pembalap lain.

Dalam hal ini, Lorenzo menceritakan pengalaman pada musim 2016. Dimana Dia sering sekali terjatuh. Saat itu Lorenzo masih bergabung dengan Movistar Yamaha dan sudah menandatangi kontrak dengan Ducati.

Terutama saat lintasan basah, pembalap Spayol itu langganan terjatuh baik di latihan bebas, kualifikasi bahkan kadang di hari Minggu. Yang paling parah adalah seri Jerman, motor Lorenzo sampai habis karena ketiga motor yang dibawa tim habis karena jatuh.

Kala itu Lorenzo 'meyalaka' ban. Padahal menurutnya itu adalah hal yang benar. Tapi dimata penggamar pembalap lain, Lorenzo hanya mengada-ada dan cuma bisa beralasan.

"Orang yang tidak suka saya cenderung akan mencari kesalahan saya. Terutama saat saya sering terjatuh karena ban. Mereka mengatakan bahwa saya mengada-ada dan hanya alasan. Padahal saya bicara apa adanya"ucap Lorenzo di Speedweek

"Orang yang selalu mengkritik saya berarti mereka adalah pendukung pembalap lain. Mereka tidak suka jika saya menang. Padahal saya selalu berusaha apa adanya. Jika saya memang harus kalah, saya akui itu" lanjut Lorenzo (se)