_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Monday, 25 December 2017

Dimasa depan, Marquez akan melampoi Rossi

foto:motogp
Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi berpendapat bahwa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan terus menorehkan rekor dan bahkan suatu saat nanti akan melampoi rekor Valentino Rossi.

Marquez kini baru berusia 24 tahun dan sudah juara dunia empat kali di kelas MotoGP sejak Dia bergabung pada musim 2013. Saat itu Dia bersetatus sebagai rooke dan langsung keluar sebagai juara dunia. Hanya absen pada musim 2015 yang jatuh di tangan Lorenzo (juara dunia) 

Dengan capaian itu, Marquez sudah mengalahkan Rossi. Nama terakhir bisa juara dunia empat kali saat usia 25 tahun. Sedangkan Marquez mencapainya di usai 24 tahun.

"Menurut saya, Marquez masih sangat muda untuk meraih dan memecahkan rekor-rekor pembalap lain. Kini Dia sudah memecahkan rekor saya dan Rossi. Dan apa yang sedang dilakukan Marquez belum maksimal, masih banyak waktu tuntuk meraih yang lebih baik dimasa depan"ucap Biaggi dikutip Autosport.

Biaggi sendiri baru bergabung di kelas MotoGP di usia 26 tahun dan belum pernah juara dunia di kelas tertinggi itu. Capaian terbaikknya hanya posisi dua klasmen akhir di musim 2002. (se)