_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Friday, 3 November 2017

Dovizioso : Saya tidak pernah minta bantuan Lorenzo

foto:motogp
Pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso mengaku tidak pernah meminta pada tim agar rekannya Jorge Lorenzo membantu dalam perebutan gelar juara dunia musim ini.

Dovizioso kini bersaing dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Keduanya berjarak 21 poin dengan Marquez memimpin puncak klasemen sementara. 

Kejadian yang sangat terlihat saat balapan minggu lalu di Malaysia, dimana Lorenzo memimpin balapan dan Dovizioso di posisi dua. Finis tinggal lima lap, Lorenzo melebar di tikungan terakhir. Memang terlihat sedikit terpeleset, tapi banyak yang berpendapat itu cara Lorenzo memberi jalan pada Dovi.

Selesai balapan tersebar berita bahwa tim Ducati memang memberikan Instruksi melalui pit dasboard yang ada di motor. Dikonfirmasi masalah tersebut, Dovizioso mengaku tidak tahu.

"Saya tidak tahu soal ini (instruksi di dashboard Lorenzo) karena saya bukanlah rider politis" ucap Dovizioso di Autosport.

"Saya tidak bicara dan meminta ini kepada para Bos. Saya olahragawan yang ingin menang di atas sirkuit. Saya juga tidak pernah membicarakan hal tersebut saat rapat bersama tim"lanjut Dovizioso (se)