_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 26 October 2017

Ditengah balapan, melihat kebelakang, apa yang dicari Marquez di MotoGP Australia?

sumber:twitter motogp
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terlihat menoleh dua kali ke belakang saat balapan MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia. Banyak yang bertanya, kenapa Marquez melakukan itu?

Sebelum balapan Australia dimulai, Marquez bersaing ketat di klasemen sementara pembalap untuk memperebutkan gelar juara dunia. Pesaingnya adalah pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Keduanya hanya berjarak 11 poin. 

Marquez start di posisi pertama dan Dovizioso ke-11. Begitu balapan dimulai, Dovizioso kesulitan memperbaiki posisi. Sedangkan Marquez berebut podium bersama pembalap-pembalap lain. Ditengah perebutan sengit itu Marquez terhitung beberapa kali menoleh kebelakang.

Selesai balapan, Marquez menjelaskan kejadian tersebut. Dia mengaku memang sengaja meminta kru Honda agar tidak memberi tahu posisi Dovizioso ketika balapan berlangsung. Namun, akhirnya Dia penasaran karena kehilangan Dovizioso. Maka itu Dia selalu menoleh kebelakang.

"Mereka (kru Honda) bilang kepada saya, apakah saya ingin mengetahui posisi Dovizioso? Saya bilang "Tidak"kata Marquez di situs resmi MotoGP

"Tapi di tengah balapan saya bertanya-tanya dan mencari di mana Dovi, lalu kemudian saya melihat dia ketika saya berada di tikungan 4 dan dia di tikungan 3, jadi saya mengendalikannya. Saya mencoba mengontrol di mana Dovi berada dan mengkalkulasi segalanya."lanjut Marquez. (se)