_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Tuesday, 31 October 2017

Diperintah memberikan kemenangan pada Dovi, Lorenzo : Saya tidak tahu

Foto: Mohd Rasfan/AFP Photo
Pada balapan Malaysia Minggu lalu, Jorge Lorenzo diperintahkan tim Ducati untuk memberikan kemenangan pada rekan satu timnya, Andrea Dovizioso. Namun Lorenzo mengaku tidak melihat perintah itu.

Dovizoso saat ini sedang mengejar gelar juara dunia dan bersaing dengan pembalap Honda, Marc Marquez. Dovizioso yang saat pertengahan balapan di Sepang di posisi dua, butuh 'bantuan' Lorenzo untuk meraih kemenangan. Jika Dovizioso finis di posisi dua dan Marquez keempat, maka gelar juara dunia musim ini jatung ke tangan Marquez.

Tetapi pada akhirnya, Lorenzo sedikit terpeleset dan Dovizioso meyalipnya, Akhirnya pembalap Italia itu pemenangnya.

Namun saat Lorenzo yang berada di posisi satu saat pertengahan balapan mengaku tidak melihat perintah dari tim untuk memberikan posisinya pada Dovizioso. Perintah itu muncul di pit board motor. Meskipun mengaku tidak mengetahui perintah tersebut, Lorenzo mengerti apa yang harus dilakukan jika kondisinya seperti itu.

"Jujur saya tidak melihat apa-apa"ucap Lorenzo ditulis Autosport.

"Saat itu saya berkonsentrasi penuh, apalagi balapan dalam kondisi hujan. Tiap tikungan saya selalu waspada. Anda tahu di Misano, saya terjatuh karena kurang konsentrasi. Jadi saya tidak melihat pesan apapun. Saya baru tahu ketika bicara dengan kru di garasi"lanjut Lorenzo.(se)