_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 6 April 2017

Rossi Ingin menggunakan motor 2016, kerena masih kesulitan dengan motor baru

foto:autosport
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi selalu mendapatkan hasil yang kurang memuaskan di tes pramusim maupun akhir musim. Melihat dari hasil itu Dia sempat ingin menggunakan motor 2016. Tetapi Yamaha lebih suka jika Rossi memakai motor baru.

Di hampir semua tes pramusim dan akhir musim, pembalap Italia itu selalu kalah cepat dengan rekan satu timnya, Maverick Vinales. Bahkan kadang catatan waktunya dibawah Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan pembalap papan atas lainnya.

Meskipun kesulitan dalam tes, Rossi seakan mendapat keberuntungan selain kerja kerasnya di balapan perdana, Losail, Qatar. Pemegang sembilan kali juara dunia itu bisa naik podium ketiga setelah start dari posisi sepuluh.

Akhir-akhir ini muncul berita bahwa Rossi akan menggunakan motor 2016, yang mengantarkan Dia diposisi kedua klasmen pembalap akhir dibawah Marquez. Namun itu dibantah oleh Rossi. Dia mengatakan siap bersaing dengan motor 2017.

"Pada awalnya saya memang berencana menggunakan motor 2016, namun Yamaha meyarankan untuk tetap menggunkan motor baru. Vinales juga bisa dan cepat beradaptasi dengan motor 2107. Jadi saya hanya butuh waktu saja untuk beradaptasi"ucap Rossi dikutip Autosport.(de)