_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Sunday, 19 March 2017

Yamaha : Settingan motor Rossi belum pas


Selama pramusim MotoGP 2017, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil kurang bagus,bahkan selalu kalah dari Meverick Vinales. Lalu, Silvano Galbusera selaku kepala kru mengatakan masih ada masalah pada motor milik pembalap Italia itu.

Rossi kalah bersaing dengan Vinales. Mantan pembalap Suzuki itu mampu tampil tercepat dalam tiga tes yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Phillip Island, dan Losail.

Penilaian negatif mengarah pada Rossi yang belum juga menemukan setting-an pas di motornya. Galbusera lantas heran dengan performa YZR-M1 milik Rossi, karena itu pihaknya akan mencari permasalahan yang dihadapi jelang balapan perdana pada 26 Maret 2017.

"Keyakinan kami, Rossi adalah Rossi, hanya saja kami belum mengerti. Di atas kertas, ia memiliki kesulitan besar, sementara yang lain tidak,” kata Galbusera, dikutip dari Diario Motori, Sabtu 18 Maret 2017

“Motor baru ini harusnya bisa lebih baik, tapi untuk Rossi ada masalah yang tak bisa diatasi. Namun sekarang kami tampaknya telah menemukan solusinya,”lanjutnya.