_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Sunday, 12 March 2017

Vinales : Jika balapan besok, saya siap

foto:motogp
Pada tes pramusim hari kedua pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales menjadi yang tercepat. Melihat dari hasil itu, Vinales mengaku siap jika balapan MotoGP digelar besok.

Dalam sejumlah tes resmi baik akhir musim 2016 sampai pramusim 2017, pembalap Spanyol itu memang bisa dikatakan dominan mencatatkan waktu tercepat bahkan mengalahkan senior dan juga rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Sebelumnya, selama dua musim, pembalap berumur 22 tahun itu memang menunjukan performa yang lumayan saat masih membela Suzuki. Sebelum ke Yamaha, banyak pihak yang memprediksi Dia akan jadi pembalap nomor dua setelah Rossi. Tapi dari sejumlah tes, Vinales selalu mengalahkan Rossi dalam hal catatan waktu.

"Saya sudah beradaptsai denngan motor. Dan itu sangat baik. Tim sudah bekerja keras. Kami berada di level yang bagus. Cara mengendarai motor dan motornya sendiri sudah bagus"kata Vinales dikutip dari crash.net

"Jika balapannya besok, saya sudah pasti siap! Pengaturan motor kami bagus, paket bagus dan saya tahu kalau saya berusaha 100% saya bisa bersaing di depan"lanjut pembalap Spanyol tersebut.

Balapan seri pertama musim ini akan dilangsungkan di Losail, Qatar pada 26 maret 2017. Kini di Sirkuit Losail masih berlangsung tes pramusim selama tiga hari. (se)