_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Tuesday, 28 March 2017

Terjatuh di Losail, Iannone : Kuharap ini yang pertama dan terakhir


Pembalap baru Suzuki Andrea Iannone sangat menyayangkan dirinya gagal finis di seri perdana MotoGP. Dia berharap itu yang terakhir di musim ini.

Iannone yang start di posisi kedua sejak balapan dimulai sudah bertarung memperebutkan podium bahkan kemenangan. Namun, Dia terjatuh di tikungan kekanan. Itu terjadi di lap 11.

Terjatuhnya Iannone mirip sekali dengan saat masih bergabung dengan Ducati. Tetapi Dia menyatakan tidak mau mengulang kejadian serupa bersama Suzuki.

"Aku mencoba mengurangi risikonya, tapi ketika Marquez melambat sayang sekali aku membuat kesalahan. Aku tidak sadar dia bisa begitu lambat di tikungan itu dan aku memasuki tikungan itu seperti yang kulakukan di putaran-putaran sebelumnya," kata Iannone di Autosport.

"Jadi aku pun mengenai dia, dan aku jatuh. Itu adalah salah satu hal yang memang bisa terjadi, tapi tidak seharusnya terjadi."

"Sekarang tidak mudah bagi kami untuk menyalip, karena kami kesulitan dengan pengereman tapi ini bukan alasan. Masalahnya adalah aku membuat kesalahan, tapi aku tidak seharusnya membuat kesalahan-kesalahan semacam ini."

"Kuharap ini adalah yang pertama dan terakhir dari tahun ini," harap Iannone.