_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 29 March 2017

Rossi : Zarco sangat, sangat dan sangat tangguh


Pembalap yang baru naik kelas ke MotoGP Johann Zarco cukup mencuri perhatian di seri pertama MotoGP. Aksinya itu memang sudah ditunggu pembalap berpengalaman seperti Valentino Rossi.

Dia start dari posisi empat. Di awal balapan, Zarco bisa melesat ke depan hingga memimpin balapan. Itu sesuatu yang mengejutkan karena statusnya yang masih rookie. Tapi Dia terjatuh di putaran enam sehingga akhirnya gagal finis.

Meskipun demikian, apa yang sudah ditunjukan Zarco tetap diapresiasi oleh Rossi. Pembalap Italia itu menilai Zarco sangat impresif di debutnya itu.

"Zarco sangat impresif. Dia Sangat, sangat, dan sangat tangguh," kata Rossi dikutip dari Motorsport.

Aksi rookie dari tim Monster Yamaha Tech 3 itu juga sudah ditunggu-tunggu Rossi. Dia sudah sering mendengar kualitas Zarco dari Franco Morbidelli, alumnus akademi balap Rossi yang kini tampil di Moto2.

"Saya penasaran tentang performanya di MotoGP karena Franco Morbidelli selalu mengatakan Zarco melakukan sesuatu yang istimewa di Moto2, dan dia akan kencang di MotoGP," sambung Rossi.

"Zarco terjatuh karena kesalahan sendiri. Dia tidak berpengalaman dalam kondisi ini. Tapi performanya sangat hebat," tutur rider yang finis ketiga di Losail tersebut.