_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Wednesday, 1 March 2017

Lorenzo dan Iannone ternyata belum lancar bahasa Inggris ketika masuk MotoGP


Menguasai bahasa Inggris menjadi kebutuhan yang sangat mendasar bagi setiap atlet atau pembalap. Tidak terkecuali bagi pebalap motor Astra Honda Motor Andi 'Gilang' Farid Idihar.

Menurut Andi, mengusai bahasa asing terutama bahasa Inggris sangat penting untuk komunikasi dengan tim terutama mekanik untuk mengkomunikasikan masalah motor.

"Sangat penting, apalagi untuk komunikasi dengan mekanik. Untuk bahasa-bahasa di kalangan balap sudah biasa kita dengar dan nyambung. Tetapi untuk hal-hal baru, atau yang baru kenalan dengan pebalap kalau tidak punya keahlian bahasa mungkin akan butuh pemahaman yang lebih lama," kata Andi Gilang dikutip dari detiksport.

Selain dengan mekanik, bahasa Inggris juga untuk berkomunikasi dengan para wartawan yang meliput balapan di seluruh dunia.

"Saya ingat waktu itu suka menonton video MotoGP Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone. Saat Kejuaraan Dunia 2010 Lorenzo itu kan sering podium. Nah, saat diwawancara, dengan Dani Pedrosa  kadang sering diperbaiki , suka diketawain sama wartawan juga karena kurang lancar," lanjutnya.

Tahun ini, Gilang akan turun di CEV Moto3 Junior World Championship pada 30 April hingga 11 November 2017. (de)