_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Sunday, 12 March 2017

Jari Rossi berlubang, karena terjepit motor


Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tampil memuaskan di uji coba pramusim Losail, Qatar, Minggu 12 Maret 2017. Dia bisa menempati posisi kedua setelah Maverick Vinales. Tapi catatan itu didapat dengan 'mengorbankan' jarinya.

Setelah melakukan banyak perubahan motor, Rossi mencobanyanya dengan maksimal, termasuk mencari titik pengereman yang tepat. Tapi Rossi malah terjatuh dan mengalami cedera kecil.

Rossi memasuki tikungan dengan kecepatan tinggi untuk mendapatkan performa pengereman yang maksimal. Namun nahas, tidak lama setelah pembalap 38 tahun itu melaju, dia bersama motornya harus terjatuh di tikungan. Tangan kiri Rossi terjepit sepeda motornya sendiri. Ia mengakui dirinya kehilangan kendali saat sedang menemukan titik pengereman yang ideal.

"Tim melakukan beberapa modifikasi besar dan pada hari kedua pada tikungan ketujuh, saya kehilangan kendali terutama ban bagian depan,” ucap Rossi, dikutip dari GP Extra, Minggu 12 maret 2017

“Kurang beruntung, saya mendapatkan beberapa luka, beberapa lubang di bagian jemari saya. Namun, saya baik-baik saja,”kata pembalap Italia itu.