_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Monday, 27 March 2017

Jalannya balapan MotoGP, Losail Qatar

Balapan yang menegangkan dan seru terjadi di Losail, Qatar pada Senin, 27 Maret 2017 dinihari waktu Indonesia. Sepat ditunda beberapa kali karena gerimis, akhirnya balapan dilanjutkan dan dimenangkan oleh Maverick Vinales.


Para pembalap sampai dua kali bolak balik ke pit dan lintasan. Hal itu dilakukan pihak penyelenggara demi keselamatan para pembalap.


Selepas start, pembalap Suzuki, Andrea Iannone memimpin di tikungan pertama. Untuk Vinales yang start terdepan merosot di posisi tengah.


Mengejutkan! pembalap tim Yamaha Tech3 dengan status Rooke Zarco mengambil alih pimpinan balap di lap keempat.


Valentino Rossi yang start di luar sepuluh besar bisa menyodok ke posisi enam dengan mengambil alih posisi Dani Pedrosa.


Sementara pertarungan seru terlihat antara Marquez, Dovizioso dan Iannone untuk memperebutkan posisi dua. Sedangkan pemimpin balapan masih Zarco.


Cal Crutchlow terjatuh.


Masih belum siap mental? Zarco terjatuh di lap keenam. Sangat disayangkan!. Otomatis Dovizioso menjadi pemimpin balapan.


Tiga belas lap tersisa, posisi terdepan berurutan: Dovizioso, Marquez, Iannone, Vinales dan Rossi.


Harapan Suzuki yang sudah berada di posisi ketiga, Iannone terjatuh. Ini sangat memeukul Suzuki, kerena pembalap Italia itu menunjukkan performa bagus di tes pramusim.


Marquez diserang oleh dua pembalap Movistar Yamaha, Vinales dan Rossi. Ahirnya marquez harus memberikan posisinya.


Pertarungan disisa lap hanya terjadi antara Vinales dan Dovizioso. Mereka berdua saling salip menyalip. Dovi menang di trek lurus dan Vinales menang di tikungan. Rossi hanya bisa melihat dari posisi tiga dan tidak berdaya untuk ikut campur.


FINIS, Vinales menang dengan debut perdananya bersama Movistar Yamaha.

Lihat hasil balapan KLIK DISINI

sumber gambar: twitter motogp dan crash.net