_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 30 March 2017

Hanya finis kelima, Ban yang jadi alasan Pedrosa


Pembalap repsol Hnda, Dani Pedrosa mengakui dapat masalah dengan ban di seri perdana MotoGP Qatar. Kini Dia memilih Langsung fokus ke balapan berikutnya, ia pun berharap segera dapat solusi dari masalah ini.

Pedrosa memang finis hanya satu tingkat dibawah rekannya, Marc Marquez yaitu posisi lima. Namun Dia mengakui posisi itu didapat dengan susah payah.

Dari awal ini sudah menjadi sebuah balapan yang aneh, dengan kondisi hujan dan penundaan start. Sulit untuk menjaga fokus pada momen-momen itu," kata Pedrosa dikutip dari Motorsport.com.

"Lalu kami berusaha semaksimal mungkin di balapan, tapi kami sangat kesulitan dengan ban depan yang ternyata terlalu lunak buat kami. Saya tak bisa menggeber bagian depan dan saya pikir semua pembalap Honda punya masalah serupa. Tak mudah untuk menjaga bannya tetap bertahan sampai akhir dan terlebih lagi kami tak bisa menggeber."

"Apa pun, ini baru balapan pertama; kami harus segera fokus pada balapan berikutnya, berusaha mendapat solusi dari masalah ini, dan membalap dengan baik di Argentina," sebutnya.

Seri balapan berikutnya dihelat di Autodromo Termas de Río Hondo, Argentina, pada 9 April mendatang.