_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Sunday, 5 February 2017

Vinales : Saya sudah terbiasa menghadapi tekanan

foto:speedweek
Salah satu pembalap baru Yamaha yang juga menjadi andalan baru di MotoGP, Maverick Vinales megatakan sudah terbiasa menghadapi tekanan ketika dirinya ditanya apakah terganggu dengan tekanan yang diberikan Yamaha kepadanya.

Tentu secara tidak langsung Vinales dibebani tekanan oleh Yamaha. pertama paling tidak performa Dia harus sama dengan Jorge Lorenzo (pindah ke Ducati) yang bisa bersaing dengan Valentino Rossi. Kedua, sebagai pembalap muda, Dia harus dapat mengalahkan Rossi yang secara umur lebih tua darinya. Vinales kini berumur 21 tahun, sedangkan Rossi 37 tahun.

Vinales juga dijuluki pembalap terbaik pada musim lalu. Itu kerena pembalap Spanyol tersebut bergabung di tim yang tidak diunggulkan yaitu Suzuki, tetapi bisa beberapa kali podium dan menang di seri Silverstone. Itu yang membuat Yamaha tertarik untuk meminangnya.

"Saya selalu menghadapai tekanan, dan berurusan dengan hal tersebut. Saya ingat ketika saya melakukan hal yang tebaik pada musim lalu bersama Suzuki. Hasilnya begitu luar biasa"ucap Vinales dikutip dari speedweek.

"Dengan tekanan saya bisa berkembang dan termotivasi. Dalam hidup saya selalu memiliki target yang sebisa mungkin diraih, dan tekanan mengantarku pada prestasi"ucap pembalap yang dijuluki Top Gun itu (se)