_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Sunday, 26 February 2017

Uang! Yang membuat Lorenzo pindah Ducati?


Mantan pembalap MotoGP, Chris Vermeulen yakin kalau bayaran tinggi merupakan salah satu motivasi Jorge Lorenzo meninggalkan Movistar Yamaha dan gabung Ducati Corse musim ini. Meskipun menurut Vermaulen, ingin mencari tantangan baru dan merebut gelar juara dunia dengan tim selain Yamaha juga menjadi dasar keputusan yang diambil pembalap Spanyol itu.

Menyebrang ke Ducati setelah meraih tiga gelar juara dunia di Yamaha, Lorenzo dikabarkan mendapatkan kontrak bernilai 12,5 juta euro dari Ducati. Kontrak ini disebut kontrak termahal dalam sejarah MotoGP. Vermeulen yakin ini adalah hal yang menarik Lorenzo untuk meninggalkan Yamaha.

Saya melihat hal ini dari 2 sisi. Ia bisa saja bertahan di Yamaha, karena mereka punya paket motor terbaik di MotoGP. Tapi ia 3 kali meraih juara dunia di sana, menikmati banyak sukses. Ia pun bertanya-tanya apa yang bisa ia lakukan di tim baru seperti Ducati. Kita tahu benar bagaimana Jorge, uang sangat memotivasinya. Ada 12,5 juta 'alasan' untuk meyakinkannya," jelas Vermeulen dikutip RACER.

"Lorenzo juga melihat catatan sejarah. Tak banyak pembalap yang juara dunia dengan dua pabrikan berbeda, dan inilah yang ingin Dia capai. Ada lagi, jika Dia berhasil bersama Ducati, maka Dia meraih hal yang tak bisa Valentino Rossi lakukan. Target Lorenzo sudah jelas, tapi perjalanannya masih sangat panjang. Semoga Lorenzo dan Ducati bisa terlibat dalam perebutan gelar juara dunia," tutupnya.(se)