_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Wednesday, 1 February 2017

Stoner : Lorenzo butuh waktu adaptasi dengan motor

foto:motogp
Pembalap tes Ducati, Casey Stoner menyebut jika Jorge Lorenzo butuh waktu untuk beradaptasi dengan motor baru Ducati. Seperti yang diketahui, dua hari lalu Lorenzo hanya menempatkan diri di posisi 17 saat uji coba di Sirkuit Sepang.

Lorenzo pindah dari Movistar Yamaha ke Ducati Corse dan membela tim merah itu selama dua tahun kedepan. Rekan setim Lorenzo di Ducati adalah Andera Dovizioso yang juga dikontrak selama dua musim.

Lorenzo pada tes Sepang mencatatkan waktu putaran terbaik 2 menit 1,349 detik, lebih lambat 1,669 detik dari Stoner yang tampil sebagai pebalap tercepat di hari pertama. Sedangkan Dovizioso tercepat kedua.

Melihat hal itu, Stoner yang bersetatus sebagai pembalap tes Ducati mengatakan bahwa Lorenzo hanya butuh waktu untuk meyesuaikan diri dengan motor Ducati.


"Ducati dan Yamaha adalah motor yang sangat berbeda, maka itu Lorenzo sedikit harus merubah gaya balapnya. Dan itu butuh waktu"ucap Stoner dikutip dari Motorsport.

Balapan MotoGP yang sesungguhnya akan dimulai pada 26 Maret tahun ini. Seri pertama seperti biasa akan dilaksanakan di Sirkuit Losail Qatar. (de)