_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 6 February 2017

Lorenzo : Saya akan pensiun jika juara dunia bersama Ducati

foto:ducaticorse
Pembalap baru Ducati, Jorge Lorenzo mengaku, dirinya akan memikirkan pensiun setelah bisa keluar sebagai jura dunia bersma tim merah itu. Itu disampaikan Lorenzo ketika datang ke Indonesia beberapa hari lalu.

Seperti yang penggemar MotoGP ketahui, bahwa selama ini hanya Casey Stoner yang bisa juara dunia bersama Ducati. Dengan fakta itu maka seakan pembalap berlomba untuk bisa memecahkan rekor itu.

Valentino Rossi yang bergabung dengan Ducati pada 2011-2012 tidak mampu melakukan hal tersebut. Andera Iannone yang kini pindah Suzuki dan Andrea Dovizioso rekan Lorenzo musim depan, juga belum mampu. Maka Lorenzo tertantang untuk melakukan hal yang sama dengan Stoner.

Memang terlalu dini membicarakan pensiun, sementara Lorenzo baru satu bulan lebih sedikit bergabung dengan tim asal Italia itu. Lorenzo secara resmi terikat kontrak dengan Ducai pada 1 Januari 2017.

"Memang secara waktu saya baru beberapa bulan bergabung bersama Ducati. Tapi jika saya bisa juara dunia, maka saya akan pensiun"ucap Lorenzo di jumpa media pada 3 Februari kemarin.

"Ducati memang sangat berbeda dibanding Yamaha. Ducati memiliki tenaga yang lebih kuat, saya optimis bisa meraih juara bersamanya (Ducati)"ucap Lorenzo (se)