_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Friday, 24 February 2017

Lama-lama membosankan jika juara dunia MotGP hanya dari Italia dan Spanyol


Mantan pembalap MotoGP, Chris Vermeulen, menyayangkan MotoGP hanya didominasi oleh pembalap-pembalap asal Spanyol dan Italia. Menurutnya, hal tersebut akan menghambat perkembangan MotoGP

Meskipun begitu, Vermeulen memuji pihak pengelenggara yakin Dorna telah merambah pasar balapan paling bergengsi ini ke Asia. Vermeulen juga menyarankan untuk merekrut pembalap-pembalap di luar Eropa.

Tetapi untuk mencapai hal tersebut tidaklah mudah, karena sulit dan banyak Negara yang belum siap untuk melahirkan pembalap yang bisa bersaing di kelas MotoGP.

"Dorna sudah menyadari hal ini, tapi tidak mudah dan akan memakan waktu cukup lama untuk mengubahnya. Sekarang, Dorna telah mengembangkan balapan sampai ke Asia untuk mencari pasar yang lebih luas” jelas Vermeulen, mengutip dari Speedweek.

“Mereka tahu hanya ada pembalap Spanyol dan Italia yang menjadi juara di MotoGP, akan membuat MotoGP membosankan. Anda perlu satu atau dua pembalap yang luar Spanyol dan Italia. Untuk bertarung di posisi teratas MotoGP,” imbuhnya.(ok)