_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Sunday, 19 February 2017

Iannone : Rossi Pahlawan bagiku

foto:motoGP
Pembalap baru Suzuki, Andrea Iannone memang sangat menidolakan rekan satu Negaranya, Valentino Rossi. Bahkan Iannone menyebut kalau Rossi adalah Pahlawan, khhususnya di masa sekarang. Masa dimana Iannone juga membalap bersama sang idola.

Rossi memang salah satu pembalap tersukses di MotoGP. Untuk kelas utama, pembalap 38 tahun itu berhasil membawa pulang tujuh gelar juara dunia. Catatan itu cuma selisih satu dari pebalap Italia di era 60-an, Giacomo Agostini, yang punya gelar juara dunia delapan kali.

Meskipun tergolong sudah tua dibanding pembalap lain, namun aksi dan gaya balap Rossi masih membawa daya tarik sendiri. Iannone bangga bisa besaing dengan idolanya tersebut di lintasan. Bahkan Dia menyebut Rossi adalah pahlawan di generasinya.

Selain Rossi, Innone juga mengidolakan dirinya sendiri juga juara dunia 1997, yakni Mick Doohan. 

"Idola saya adalah saya sendiri. Ya, itu benar," canda Iannone dikutip detikSport Sabtu (18/2/2017).

"Sejak saya masuk ke kelas MotoGP, saya mengidolakan Valentino [Rossi] karena gaya balapnya. Dia pahlawan di generasi saya, tapi sekarang saya bersaing dengan dia, itu sangat fantastis. Selain itu saya juga suka pebalap yang juara di tahun 1997," tandas pebalap anyar Suzuki Ecstar itu.(de)