_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 23 February 2017

Balapan belum mulai, Lorenzo sudah mengeluhkan motor

Foto:motogp
Mantan pembalap Movistar Yamaha yang kini membela tim Ducati sudah mengeluhkan masalah motor barunya. Bagi Lorenzo motor Ducati sulit dikendalikan dengan tidak adanya sayap pada motor.

Seperti yang sudah diketahui oleh para penggemar MotoGP, bahwa Winglet atau sayap sudah resmi dilarang penggunaannya mulai musim 2017 ini. Alasannya adalah membahayakan para pembalap terutama jika terjadi kecelakaan.

Sebagian tim seperti Yamaha, Suzuki, dan Aprilia mengakali ketiadaan winglet dengan desain fairing baru di dalam bodi motor. Mereka sudah mencoba fairing tersebut pada tes di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 15 s/d 17 Februari lalu.

Untuk tim Ducati belum mengeluarkan inovasi barunya untuk mengganti tidak adanya winglet. Mereka diduga masih merahasiakannya sampai tes di Qatar pada Maret mendatang.

Dengan tidak adanya winglet dan fairing, Lorenzo mengaku kesulitan mengendarai motor. Dia meminta Ducati segera membuat terobosan baru.

"Di tes Sepang, kami tidak begitu merasakan perbedaannya. Tapi di Phillip Island, saya merasakannya, terutama  hembusan angin," kata Lorenzo dikutip dati Autosport.

"Pada gigi keenam, bagian depan mulai bergerak dan Anda perlu untuk membuka gas lebih awal. Sepang lebih berkarakter stop-and-go dan kami tidak begitu merasakannya," sambungnya.

"Sudah jelas bahwa Ducati yang paling canggih dalam hal itu (winglet). Dan dengan regulasi baru, Ducati kehilangan salah satu keunggulannya"tutupnya. (se)