_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 22 February 2017

Espargaro : Motor sudah sesuai dengan gaya balap saya


Pembalap baru Tim MotoGP Aprilia Racing, Aleix Espargaro, mengaku senang dengan perkembangan motor batunya yang diberi nama RS-GP. Pembalap 27 tahun itu merasa kalau kinerja motor pada waktu tes di Phillip Island lebih baik daripada tes di Sepang, Malaysia.

Espargaro merasa motornya saat ini sudah sesuai dengan gaya membalapnya. Pembalap Suzuki Ecstar musim lalu itu merasa motornya sangat baik saat melewati tikungan di Phillip Island.

"Di Phillip Island saya merasa motor sudah sesuai dengan gaya membalap saya, terutama di tikungan, titik di mana kami bisa lebih baik daripada saat tes di Sepang,” kata Espargaro, dikutip dari situs resmi MotoGP, Rabu 22 Februari 2017

"Setelah saya bicara dengan tim, saya pikir kami memiliki kesempatan untuk mendapatkan kecepatan di tikungan, terutama saat tikungan cepat, karena itu kami mencoba beberapa perubahan susunan sasis untuk melihat apakah kami bisa mendapatkan kecepatan lebih di tengah tikungan,” terangnya.

Catatan waktu Espargaro saat tes di Phillip Island memang cukup baik. Dia sukses menempati posisi 10 dengan catatan waktu 1 menit 29,361 detik di hari ketiga.(se)