_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Saturday, 18 February 2017

Dulu, Lorenzo ragu bergabung dengan Ducati

 

foto:motogp
Para penggemar MotoGP melihat seakan begitu mudahnya, pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo bergabung dengan Ducati. Tetapi Lorenzo ternyata sempat ragu-ragu bergabung dengan tim asal Italia tersebut.

Sebelum resmi bergabung dengan Ducati, Lorenzo dispekulasikan akan pindah ke tim Honda dan Suzuki. Hal itu terjadi karena hubungannya yang tidak harmonis dengan Valentino Rossi di Yamaha.

Tetapi belum sampai pertengahan musim 2016, Lorenzo sudah mengumumkan pindah ke Ducati dengan durasi dua tahun dan nilai kontrak yang sangat mahal. Lorenzo dikabarkan dibayar 200 Milyar lebih. Nilai itu melebihi gajinya di Yamaha.

"Lorenzo adalah pembalap yang cepat, Dia awalnya ragu bergabung dengan kami. Tetapi ketika Dia mengenal Ducati dan mengenal hampir semua karyawan disini, akhirnya Dia mau"Kata CEO Ducati Claudio Domenicali saat berkunjung ke Jakarta beberapa minggu lalu.

"Kini semuanya lebih cair, meskipun Lorenzo butuh beradaptasi dengan motor barunya. Namun kami yakin masa-masa sulit akan terlewati"lanjut Domenicali (de)