_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Friday, 24 February 2017

Ducati : Lorenzo tidak akan bernasib sama seperti Rossi


Foto:twitter
Pembalap baru MotoGP yang membela tim Ducati, Jorge Lorenzo, kini sedang mengalami masa sulit bersama Ducati. Tak heran banyak dari fans juara dunia tiga kali itu khawatir idolanya akan senasib seperti Valentino Rossi dahulu.

Rossi adalah salah satu pembalap juara dunia yang gagal mencetak juara dunia lagi saat membela Ducati pada musin 2011 sampai 2012. Lorenzo kini mempunyai beban besar. Semua orang seakan menunggu dan bertanya apakah Lorenzo bisa menaklukkan Ducati?, atau sebaliknya, gagal seperti Rossi!

Tetapi hal itu dibantah oleh Direktur Olahraga Tim Ducati, Paolo Ciabatti. Dia yakin kalau pembalap Spanyol itu tidak akan memiliki nasib yang sama seperti Rossi.

Salah satu alasannya yaitu orang-orang yang bekerja di Ducati. Ciabatti yakin orang-orang di Ducati bisa menghadirkan sesuatu yang baru dengan Lorenzo. Lebih-lebih dengan hadirnya sosok Manajer Umum yang saat ini diisi oleh Gigi Dall’Igna.

“Banyak dari penggemar MotoGP yang selalu mengekspresikan pendapat mereka dengan penuh antusias. Tapi Ducati sekarang berbeda dengan musim 2011, di mana orang yang bekerja di sini sudah berbeda, Pertama dan yang paling utama, Gigi Dall’Igna sebagai manajer umum dan Direktur Teknis,” kata Ciabatti, dikutip dari Speedweek,

Kecepatan Lorenzo bersama Ducati sejauh ini memang tidak bisa dibilang mengesankan. Pembalap usia 29 tahun itu hanya mampu menduduki posisi delapan pada uji coba hari terakhir di Sirkuit Phillip Island. (Se)