_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Wednesday, 22 February 2017

Ducati berusaha keras mencari settingan pas, untuk motor Lorenzo

foto:motogp
Tim Ducati melalui Chief Crew, Cristian Gabbarrini mangatakan masih berusaha keras untuk mencari setingan yang pas untuk gaya balap pembalap barunya, Jorge Lorenzo. Sampai saat ini Lorenzo belum menunjukkan performa maksimal.

Lorenzo telihat begitu menjanjikan dengan menempati posisi ketiga pada tes akhir musim di Valencia, bahkan mengalahkan rekan barunya di Ducati, Andrea Dovizioso. Namun menurut Dovizioso, itu bukan performa Lorenzo yang sesungguhnya. Lorenzo bisa cepat di Valencia, karena sirkuit tersebut adalah favoritnya.

Dan benar apa yang dikatakan Dovizioso. Di tes pra musim Sepang dan Australia, pembalap Spanyol itu masih kalah dengan pembalap top lain, seperti Marc Marquez, Velentino Rossi, Andrea Innone bahkan kalah telak oleh Maverick Vinales.

Melihat hasil itu, Ducati masih optimis dan melihat bahwa Lorenzo memang perlu adaptasi dan jam terbang yang banyak untuk bisa menguasai motor. Selain itu Ducati juga berusaha keras menyeting motor agar sesuai dengan gaya balap Lorenzo.

“Kami tim Ducati telah bekerja keras untuk menemukan pengaturan yang tepat. Ini penting agar Lorenzo bisa terus berpikir positif soal masa depannya disini. Sayangnya Phillip Island sangat berangin, jadi sulit melihat bekerja atau tidaknya arah pengembangan yang kami tempuh,” kata Gabarrini dikutip dari situs MotoGP (ok)