_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 22 February 2017

Bos Yamaha : Rossi mulai termakan usia

foto:MovistarYamaha
Pembalap baru Movistar Yamaha, Meverick Vinales melaju lebih cepat dibanding juara dunia sembilan kali, Velentino Rossi di sejumlah tes resmi. Bos Yamaha Massimo Meregalli menyebut kalahnya Rossi dari Vinales disebabkan Rossi sudah tidak muda lagi

Balapan musim 2017 memang belum dimulai, tetapi berbagai pihak terkadang sudah menyimpulkan kekuatan pembalap maupun tim dari hasil tes resmi. Setelah musim 2016 diakhiri, tes resmi MotoGP sudah dilaksanakan di Velencia, Sepang dan Phillip Island. Dari hasil tes, belum pernah Rossi lebih cepat daripada Vinales.

Pada tes Phillip Island, Meregalli meyebut jika performa Rossi turun karena masalah usia dan mempengaruhi pada fisiknya. Tetapi Yamaha tidak mengkhawatirkan hal teresebut.

"Rossi memang terlalu lelah. Dia berusaha maksilmal. Bukan hanya diatas motor. Dia juga membatu setingan motor karena ada masalah ban belakang. Tapi, akhirnya Dia menyerah. Dia sudah merasakan efek dari umurnya."ucap Meregalli di GPone.

"Di Phillip Island, saya rasa Rossi terlalu capek. Tapi Yamaha tidak khawatir dengan kondisi Rossi. Dia sudah bepengalaman di lintasan"lanjut Massimo Meregalli (ok)