_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Sunday, 8 January 2017

Palembang berebut slot dengan Hungaria untuk menempati kalender MotoGP 2018

foto:istimewa
Meskipun sudah direncanakan secara matang dan pihak pemerintah Palembang sudah menghubungi Dorna sebagai penyelenggara MotoGP, tapi bukan tidak mungkin bisa gagal kerena Hungaria juga menginginkan slot untuk meyelenggarakan geleran balap bergengsi itu pada 2018.

Hungaria kini tengah mempersipakan Sirkuit untuk Budapest untuk bisa menggelar MotoGP. Program modernisasi akan dilakukan pada tahun ini. Ada tiga tahap yang akan dikerjakan yaitu memodifikasi setiap tikungan dan run-off area, pembangunan gedung pit utama juga garasi, serta renovasi gedung pusat pengunjung dan museum.

Perubahan besar-besaran ini berpedoman pada standar Federasi Balap Internasional (FIM). "Selama pembangunan kami akan membukan komunikasi dengan pejabat FIM agar sirkuit ini dapat memenuhi syarat untuk menggelar MotoGP," kata CEO Hungaroring Zsolt Gyulay seperti dikutip Autosport, Sabtu

"Untuk bisa mendatangkan pembalap-pembalap top dunia, kami perlu dukungan penuh pemerintah. Tapi kami percaya Pemerintah akan sepenuhnya mendukung"lanjut Gyulay.

Usaha Hungaria untuk bisa menggelar MotoGP bukan sekali ini saja. Pada tahun 2009 sudah mereka lakukan, tetapi gagal karena masalah keuangan.

Dengan adanya berita ini, seharusnya palembang dengan Sirkuit Jakabaring Sport City (JSC) harus selesai sesuai target. Jika tidak kemungkinan Dorna akan memilih Hungaria. (sd)