_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Sunday, 29 January 2017

Lorenzo : Rossi anak emas Yamaha

foto:motogp
Sejak kepindahannya ke Ducati, mantan pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku bahwa rekannya dulu, Valentino Rossi adalah spesial bagi Yamaha, bahkan Lorenzo menyebutnya anak mas tim asal Jepang tersebut.

Setelah sembilan musim membela Yamaha, Lorenzo mengambil keputusan berani dengan pindah ke tim Ducati. Kabar burung meyebutkan kepindahannya karena tidak betah dengan keberadaan Rossi.

Seperti yang penggemar MotoGP ketahui, bahwa sejak awal Lorenzo bergabung dengan Yamaha dan menunjukkan prestasi yang menyamai Rossi, kedua pembalap itu sulit akur. Puncaknya terjadi pada 2 musim terakhir. Dimana pada 2015 Lorenzo 'merebut' juara dunia Rossi dengan cara 'tidak normal'

Di musim 2016 juga ada sedikit masalah salah satunya ketika Rossi menyalip Lorenzo dengan tiba-tiba, dimana hal itu membuat Lorenzo marah. Itu terjadi di seri Misano. Tetapi di akhir musim 2016 seri Valencia, Lorenzo terlihat menghampiri Rossi dan berjabat tangan.

"Itu (jabat tangan) membuat semuanya bagus. Rossi sebenarnya sama dengan saya, mempunyai perasaan seperti saya. Sejak kepindahan saya ke Ducati hubungan kami jadi semaikin baik"ucap Lorenzo di Autosport.

"Normal bagi Yamaha berat menganakmaskanRossi, Itu karena sudah banyak yang diberikan Rossi untuk Yamaha, kemenangan, gelar juara dan karakternya yang bagus untuk marketing. Maka itu Yamaha lebih fokus pada Dia"lanjut Lorenzo. (cn)