_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Sunday, 4 December 2016

Tidak puas, Marquez minta Honda revisi motor barunya

berita motogp Tidak puas, Marquez minta Honda revisi motor barunya
foto:mcn
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tidak begitu puas dengan motor baru buatan timnya. Setelah megikuti tes dua hari di Jerez beberapa minggu lalu, juara dunia 2016 itu meminta Honda untuk merevisi motor yang akan digunakan musim depan tersebut.

Marquez bisa mengunci gelar sebelum musim ini berakhir, itu dilakukannya di Motegi saat gelaran MotoGP masih menyisakan tiga seri. Saat musim berakhir, pembalap Spanyol itu mendapatkan 298 angka dan unggul 49 angka dari Valentino Rossi, yang berada di posisi dua klasmen.

Masalah poin dan kecepatan motor, musim 2016 adalah yang paling buruk bagi Marquez dibanding pencapaiannya tahun 2013 dan 2014, dimana Dia juga menjadi juara dunia. Pada dua tahun kejayaannya itu Marquez bisa membawa pulang 330 poin lebih.

Berkurangnya poin di 2016, adalaha dikarenakan motor yang kurang cepat. Itu juga terjadi pada motor barunya, dimana pada musim depan akan Dia gunakan.

Sebelum uji coba di Sirkuit Sepang 30 Januari 2017, Marquez meminta tim untuk merevisi dan mancari masalah apa yang membuat motor kurang cepat.

"Masalah daya cengkram dan mengatur gas itu sangat bagus. Tapi motor kalah dalam hal akselerasi. Honda harus menemukan solusi di lubur musim dingin sebelum kita tes di Sepang"kata Marquez di berita MotoGP Autosport (sd)