_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Saturday, 17 December 2016

Suzuki berencana buat tim satelit

 


Beberapa tim besar seperti Yamaha, Honda dan Ducati mempunyai tim satelit di MotoGP. Suzuki yang masuk pada musim 2015 berencana akan membuat tim satelit agar banyak motor yang diturunkan di ajang bergengsi dunia ini.

Tim satelit adalah tim nomer dua dibanding tim utama. Jika ada teknologi atau komponen baru, pembalap dan motor tim satelit mendapatkan 'sisa' setelah di pakai tim utama atau populer disebut tim pabrikan. 

Suzuki setelah keluar dari MotoGP bergabung kembali pada 2015. Statistik performanya terus meningkat di dua musim yang lalu. Puncaknya, tim biru itu memenangi seri Silverstone, Inggris atas nama Maverick Vinales.

Untuk para pendukung Suzuki yang berharap melihat tim kesayanganya memiliki tim satelit nampaknya akan segera terwujud. Karena manajer tim pabrikan asal Jepang itu, Davide Brivio, mengakui bahwa Suzuki memang memiliki keinginan untuk tim satelit. 

"Tentu kami ingin mempunyai tim satelit, agar banyak menurunkan motor, terutama untuk kelas MotoGP"kata Brivio di berita MotoGP GPone.

"Tapi itu tidaklah mudah, sementara ini kami fokuskan suber daya di tim pabrikan dan kami masih minim pengalaman untuk menagani tim satelit"lanjut Brivio (oz)