_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Friday, 30 December 2016

Selain Rossi dan Vinales, pembalap lain tidak diperhitungkan Marquez musim 2017

foto:istimewa
Pembalap Respsol Honda Marc Marquez terkesan tidak memperhitungkan pembalap lain kecuali Velentino Rossi dan Maverick Vinales dalam perebutan gelar di musim 2017.

Marquez kini sudah membawa pulang lima gelar juara dunia, tiga gelar di dapat di kelas paling bergengsi, MotoGP. Bahkan pada musim 2013 saat Dia menjalani musim pertamanya di MotoGP, langsung menyabet gelar juara dunia. Tetapi hal itu tidak membuatnya puas. Kini Marquez sudah merencanakan mempertahankan gelar di musim depan.

“Tidak akan sulit untuk menemukan motivasi lebih buat tahun 2017. Karena saya didorong oleh pembalap lain yang telah berganti tim dan saya masih ingin mengalahkan mereka,” kata Marquez saat wawancara bersama Motorcycle News

Menurut Marquez, tim dan pembalap yang berpotensi merebut gelarnya adalah Yamaha dengan dua pembalap tangguhnya, Rossi juga Vinales.

“Yamaha akan sangat kuat dengan kedua pembalap tangguhnya (Valentino Rossi-Maverick Vinales), juga dengan Jorge (Lorenzo) dengan Ducatinya. Ancaman terbesar bagi saya adalah Vinales/Rossi atau Rossi/Vinales,” lanjut Marquez

Apakah itu artinya Lorenzo, Dani Pedrosa, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso tak dianggap sebagai ancaman bagi Marquez untuk mempertahankan gelarnya? Memang untuk menilai semua itu terlalu dini. Semua bisa dinilai dengan jelas saat musim sudah berjalan paling tidak empat sampai delapan seri. (sd)