_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Wednesday, 14 December 2016

Sejak di MotoGP, Vinales memata-matai Rossi dan Marquez

foto:autosport
Mantan pembalap tim Suzuki yang musim depan mempebla tim Movistar Yamaha Meverick Vinales mengakui bahwa sejak bergabungnya Dia di MotoGP selalu mengamati gerak gerik Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Hal itu dilakukan Vinales untuk 'mencuri' ilmu dari dua juara dunia tersebut. Vinales mempelajari gaya balap Marquez dan Rossi dengan cara mengikuti dari belakang saat dilintasan. Dengan begitu, pembalap Spanyol tersebut bisa mengerti gaya balap dan trik apa yang dipakai Marquez-Rossi.

"Kalau Anda melihat Vale (Rossi) dan Marc (Marquez), maka Anda akan melihat banyak hal yang akhirnya akan membantu Anda. Ya, itu sangat membantu. Pada hari Jumat di setiap balapan (sesi latihan bebas) mereka bekerja dengan tenang, namun kian meningkat di hari Sabtu (kualifikasi). Manajemen ban sangat penting, dan saya harus mempelajari banyak pengalaman dari para rival"ucap Vinales di berita MotoGP Sportrider

"Dan yang paling penting adalah mengumpulkan informasi dan belajar. Saya rasa di Yamaha nanti saya bisa banyak belajar karena mereka punya segudang pengalaman. Untuk target tahun depan? Saya harus punya mentalitas pemenang seperti halnya Vale ataupun Marc,"kata pembalap 21 tahun itu (ok)