_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 15 December 2016

Sebelum Lorenzo bergabung, Ducati juga mengincar Vinales

 

Berita MotoGP Sebelum Lorenzo bergabung, Ducati juga mengincar Vinales
foto:diarioGol
Pembalap Spanyol Jorge Lorenzo ternyata bukan satu satunya pembalap yang didekati oleh Ducati diawal musim 2016. Maverick Vinales juga menjadi incaran Ducati. Hal ini diberitakan oleh Diario Gol yang mengutip sumber mereka dari paddock MotoGP.
 
Salah satu pemberitaan terpopuler di awal musim 2016 adalah kepindahan Lorenzo dari Yamaha ke Ducati. Penggemar MotoGP tentu terkejut dengan keputusan Lorenzo. Dia adalah juara dunia dan musim lalu performa Yamaha sedang dipuncak, tetapi kenapa Lorenzo pindah ke tim yang secara performa masih dibawah Yamaha.

Yang dinilai berbagai pihak untung besar adalah pihak Ducati. Karena tim asal Italia itu bisa menghadirkan lagi juara dunia di garasi mereka setelah Valentino Rossi, pada 2011-2012

Namun dibalik itu semua ada kabar bahwa Lorenzo bukanlah satu satunya pembalap yang diincar Ducati. Ada nama Marc Marquez dalam isu sebelumnya. Kabar baru, nama pembalap muda Vinales ternyata juga menjadi incaran Ducati.

Karena Ducati juga mengincar Vinales, maka itu Lorenzo secepat mungkin menandatangani kontrak dengan Ducati, dua bulan setelah musim dimulai. Itu sesuatu yang aneh. Biasanya seorang pembalap yang pindah tim, diumumkan menjelang akhir musim atau paling tidak pertengahan.

Maka itu, Vinales baru dikabarkan secara resmi pindah dari Suzuki ke Yamaha pada 19 Mei 2016, atau kurang lebih tepat sebulan, setelah pengumuman kepindahan Lorenzo dari Yamaha ke Ducati (sn)