_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Friday, 2 December 2016

Rossi : Kalau bisa saya pilih Pedrosa, Vinales akan membawa masalah

 


Pembalap Movistar Yamaha, Velentino Rossi mengatakan bahwa jika dirinya bisa memilih, maka Dia akan memilih Dani Pedrosa untuk menjadi rekan satu tim. Karena rekan barunya musim depan, Maverick Vinales akan membawa masalah.

Itu diungkapkan Rossi karena melihat performa Vinales musim ini. Pembalap yang musim 2015 dan 2016 membela Suzuki itu beberapa bisa naik podium dan menang satu kali di musim ini. Padahal Suzuki bukanlah tim yang diunggulkan.

Ditambah ketika tes dua hari di Valencia. Vinales selalu menjadi yang tercepat di dua hari tersebut. Padahal Vinales menggunakan Motor Yamaha, yang belum pernah Dia tungganginya. Rossi kalah tipis dilihat dari catatan waktu.

Sama seperti Lorenzo yang jadi masalah bagi Rossi, Vinales diprediksi akan menjadi rival di setiap seri. Alasan Rossi jika bisa akan memilih Pedrosa karena pembalap Pedrosa lebih kalem dalam hal gaya membalap dan tidak begitu menonjol prestasinya dibanding rekan satu timnya, Marc Marquez.

"Jika saya bisa memilih, saya akan pilih Pedrosa, kerena lebih tua"ucap Rossi di berita MotoGP motorsport.

"Kalau dengan Vinales, saya berharap Dia akan membawa sedikit masalah. Tapi setelah melihat hasil tes, sepertinya Dia akan membawa banyak masalah seperti Lorenzo"lanjut Rossi (de)