_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Wednesday, 7 December 2016

Rossi : Jika Bos Mercedes menawari saya membalap F1, saya tidak menolak

foto:motor1
Beberapa hari ini dunia Formula 1 dikejutkan dengan pengumuman pensiunnya juara dunia 2016, Nico Rosberg yang membela tim Mercedes. Pembalap MotoGP, Velentino Rossi mengatakan tidak menolak jika Bos Mercedes, Toto Wolff menawarinya membalap di F1.

Jika Anda penggemar F1 tentu tahu bahwa lima hari setelah keluar sebagai juara dunia musim ini, Rosberg menyatakan pensiun dari gemerlap dunia F1. Bukan hanya tim Mercedes yang terkejut dengan keputusan pembalap Jerman itu. Hampir semua pembalap F1 juga menyangkan keputusan Rosberg, kerena sekarang Dia berada di puncak karir dan berada pada tim yang mempunya mobil tercepat di F1.

Kini Mercedes masih bingung menentukan siapa pengganti Rosberg. Dikabarkan banyak pembalap top F1 sudah menghubungi Wolff. Mungkin karena masih bingung memilih pembalap, Wolff mengatakan kalau perlu Dia juga akan menawari Rossi.

baca : Nico Rosberg Pensiun dini

Pada tahun 2008, Rossi pernah mencoba mobil F1 bersama Ferrari, dan kala itu catatan waktunya juga tidak buruk dibanding dengan pembalap utama tim asal Italia tersebut. 

"Saya tidak tahu, mungkin itu akan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Toto (Wolff) mempunyai nomor telpon saya. Dia bisa kapan saja menghubungi saya"canda Rossi di berita MotoGP motorsport.

“Saya tidak akan menolaknya. Saya cukup beruntung, karena pernah mencoba mobil F1 Ferrari. Dan saya memiliki banyak teman baik di Maranello (markas Ferrari). Saya menyadari, hal itu (tes dengan Mercedes) akan bermakna sesuatu (saya mengkhianati teman-teman di Ferrari), walau saya tidak mau menolaknya. Tapi jika Anda mau jawaban dari saya, hal itu akan sangat sulit terwujud"jawab Rossi saat ditanya apakah akan menerima jika Mercedes benar-benar mengajaknya mencoba mobil F1