_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Wednesday, 21 December 2016

Pembalap baru Suzuki, tertekan memikirkan Vinales

foto:zonadeportiva
Adalah Alex Rins, pembalap Moto2 yang naik ke kelas MotoGP di tim Suzuki pada musim 2017 nanti. Rins mengaku selalu memikirkan hasil performa Dia saat di Suzuki nanti. Apakah bisa mengalahkan capaian Vinales atau malah lebih buruk.

Rins juga mengaku tertekan, karena kalau Dia tidak bisa mengalahkan performa Vinales atau paling tidak sama, maka pecinta MotoGP akan menganggap Dia kurang mampu mengendalikan motor Suzuki.

Rins pada musim 2017 akan menjadi rekan satu tim dengan Andrea Iannone. Suzuki musim ini ditinggalkan dua pembalapnya, Vinales ke Yamaha dan Aleix Espargaro ke KTM.

Vinales adalah pahlawan bagi Suzuki. Bagaimana tidak, puasa kemenangan Suzuki berakhir setelah Vinales memenangi seri Silverstone musim 2016. Sebelum itu, Suzuki terakhir manang musim 2007.

"Saya menggantikan Dia (Vinales) di tim Suzuki. Sebagai pengganti, saya harus bisa menyamai Dia atau bahkan lebih"ucap Rins di berita MotoGP Motorsport.

"Ya, tertekan pasti, apalagi di MotoGP berbeda dengan Moto2. MotoGP banyak elektronik yang harus dipelajari dan butuh adaptasi untuk itu"

"tekanan itu sudah saya rasakan sebelum musim dimulai, tapi apapun itu, saya siap bertarung dengannya di lintasan"tutp Rins (ms)