_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Saturday, 3 December 2016

Nico Rosberg Pensiun dini

berita f1 : Rosberg pensiun
foto:formula1
Mengejutkan! setelah meraih gelar juara dunia yang pertama kali, pembalap Mercedes, Nico Rosberg menyatakan pensiun. Ini merupakan hal yang tidak disangka dan terlalu dini untuk seorang Rosberg.

Rosberg yang membawa bendera Jerman baru saja membawa pulang gelar juara dunia pada pakan lalu. Lima hari setelah itu, Dia memberi tahu pada istri, keluarga dan Bos Mercedes, Toto Wollf bahwa dirinya tidak akan membalap pada musim depan.

"Saya mengambil keputusan ini pada Senin malam. Setelah berkaca selama sehari, orang pertama yang saya beri tahu adalah Vivian (istri) dan Georg (Nolte, anggota manajemen tim Rosberg), lalu kemudian Toto (Wolff, bos tim Marcedes)," tulis Rosberg dikutip berita F1 Reuters.

Berbagai pihak menyayangkan keputusan Rosberg, karena sekarang Dia berada di tim yang berpotensi membawanya juara dunia lagi dan kini Rosberg baru berumur 31 tahun.

Pertama kali bergabung dengan F1, Rosberg masuk di tim BMW Williams F1 Team, Lalu pindah ke Mercedes GP F1 Pertonas Team pada 2010 sampai saat Dia menyatakan pensiun.

Selama berkarir di F1, Rosberg tampil di 206 balapan. Dia meraih 23 kemenangan, 57 kali naik podium, mendapat 30 pole position, serta mencatatkan 20 fastest lap dan diakhiri 1 kali juara dunia.(de)