_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 29 December 2016

Massa batal pensiun!, Bottas ke Mercedes?

foto:formula1
Pembalap berkebangsaan Brazil, Filipe Massa dikabarkan batal pensiun dan menerima tawaran tim Williams untuk membalap di musim 2017. Dengan bergabungnya kembali Massa, ada kabar bahwa pembalap Finlandia, Veltteri Bottas akan meyeberang ke Mercedes.

Sebelumnya, Massa dengan resmi mengumumkan bahwa balapan di Abu Dhabi adalah balapan terakhir baginya di musim ini. Bahkan sudah melakukan pesta perpisahan bersama seluruh kru Williams.

Namun semuanya berubah, tatkala Nico Rosberg sang juara dunia 2016 memutuskan untuk pensiun. Dikabarkan bahwa Mercedes kebingungan mencari penggantinya. Setelah nama-mana pembalap top digosipkan akan bergabung, kini Bottas sepertinya kandidat paling kuat untuk bergabung ke Mercedes.

Namun Williams saat dikonfirmasi mengatakan, bisa saja melepas Bottas ke Mercedes dengan syarat ada pengganti pembalap yang berpengalaman di Williams. Kini, Williams telah merekrut pebalap rookie berusia 18 tahun Lance Stroll. Untuk itu, Williams butuh pengalaman Massa untuk musim depan.

"Tapi dengan Mercedes sedang berusaha merekrut Bottas untuk menggantikan juara dunia Nico Rosberg yang pensiun, Massa telah setuju untuk bertahan di Williams setidaknya setahun untuk membantu tim di sebuah musim di mana ada perubahan aturan besar-besaran," tulis Motorsport.

"Bagaimanapun, sementara kesepakatannya sudah terjalin di antara Williams dan representatif Massa untuk membuatnya tidak jadi pensiun, belum ada tanda tangan kontrak dan akan dibatalkan kalau Bottas tidak pindah ke Mercedes," tulis Sky Sports.