_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Monday, 12 December 2016

Marquezkah yang meminta Pedrosa bertahan di Repsol Honda?

MotoGP Marquezkah yang meminta Pedrosa bertahan di Repsol Honda?
foto:motorsport
Sejak tim Repsol Honda memperpanjang kontrak dengan Dani Pedrosa di pertengahan musim, banyak pihak yang berspekulasi bahwa perpanjangan kontrak tersebut atas pesanan Marc Marquez. Penggemar MotoGP lalu bertanya, kenapa Repsol Honda mempertahankan Pedrosa yang performanya biasa saja?

Berita MotoGP di Situs Diario Gol di Spanyol menuliskan bahwa, Pedrosa berperan penting dalam keberhasilan Marquez meraih juara dunia. Entah kebetulan atau tidak, sejak Pedrosa tidak bisa mengikuti tiga seri setelah cedera di Motegi, Marquez mendapatkan hasil buruk. Terjatuh dua kali di Philip Island dan Sepang.

Selain itu, tim Repsol Honda juga rugi dengan absennya Pedrosa selama tiga seri. Di Motegi, pengganti Pedrosa, Hiroshi Aoyama gagal menembus sepuluh besar, seri Australia, Nikey Hayden terjatuh dan Sepang Aoyama juga berpenampilan buruk. Itu yang membuat tim Repsol Honda gagal menjurai gelar tim.

Dengan alasan diatas Marquez meminta tim untuk tetap mempertahankan Pedrosa. Selain itu Marquez juga tidak mau jika Pedrosa diganti oleh Cal Crutchlow yang berada di tim satelit Honda. Karena Marquez tau potensi Crutchlow. Cuma mengendarai tim satelit sudah bisa menjuarai dua kali seri dan beberapa kali podium.

Jika Crutchlow berada di Repsol Honda, pasti Dia tidak akan mengalah dengan Marquez dan itu menghambat Marquez untuk mempertahankan gelar juara dunia. Namun jika ditanya masalah perpanjangan kontrak Pedrosa ini, Marquez mengaku tidak ikut campur (sd)