_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Friday, 9 December 2016

Lorenzo : Vinales tidak butuh saran saya

foto:Motori Sportreview
Meskipun musim depan sudah tidak lagi bersama Yamaha, pembalap Spanyol Jorge Lorenzo masih berkomentar masalah kepindahan Maverick Vinales untuk menggantikannya selama dua musim. Menurut Lorenzo, Vinales tidak butuh saran darinya.

Vinales yang bergabung bersama Suzuki dua musim 2015 dan 2016 menunjukkan performa yang semakin bagus dan pernah memenangi  satu seri balapan pada musim terakhirnya bersama Suzuki. Itu yang membuat Yamaha tertarik untuk merekrutnya.

Pindahnya Vinales ke Yamaha juga didukung oleh kepindahan Lorenzo ke Ducati. Yamaha sebenarnya masih menginginkan Lorenzo dan sudah menyiapkan kontrak baru. Tapi juara dunia 2015 itu tetap memilih keluar dari Yamaha.

Vinales menjadi pembalap tercepat pada tes akhir musim di Sirkuit Velencia. Melihat itu Lorenzo mengatkan bahwa rivalnya musim depan itu tidak butuh saran darinya.

"Meverick (Vinales) tidak membutuhkan saran apapun dari saya, kerena Dia sudah mengerti bagaimana caranya memenangi balapan"ucap Lorenzo di berita MotoGP motorsport.

"Musim ini, Dia tampil sangat bagus untuk memperebutkan podium. Dia harus fokus jika ingin menjadi juara. Jika tidak itu (juara) tidak akan terjadi"lanjut Lorenzo

"Secara teori, Dia seharusnya bisa menjadi juara dengan dibekali montor yang superior dan cepat" tutup Lorenzo (ms)